Kamis, 27 November 2008

pertemuan 4

sekolahku

Smp Negeri 1 Denpasar adalah sekolah pertama yang bertaraf internasional di Bali. Luas sekolah ini mencapai kurang lebih sekitar 30 are. Sekolah ini terletak di Jalan Surapati no 2 Denpasar. Dengan fasilitas yang memadai menjadikan anak – anak senang bersekolah di sini. Banyak kelas yaitu kurang lebih 24 kelas, yang terbagi menjadi 3 kategori; kelas percepatan (akselerasi), kelas SBI, dan yang terakhir kelas regular. Banyak anak yang bertanya kapan sekolah ini berulang tahun, karena mereka merasa sekolah ini tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Hal itu terjadi karena sekolah ini adalah sekolah pertama di Bali yang didirikan oleh Belanda atau bisa disebut Sekolah Bersejarah.
Dengan fasilitas yang canggih dan modern mengajarkan siswa siswi di sana untuk selalu berpikiran yang modern mengikuti perkembangan teknologi yang perkembangannya sangat pesat.
Tidak semudah yang kita bayangkan, jika ingin bersekolah di sini harus mengikuti tes yang disebut tes TPA. Dan masih banyak syarat yang harus dipenuhi. Oleh karena itu bersekolah di sini tidaklah mudah, dan jika telah terpilih masuk maka kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Tidak hanya TPA bersekolah di sini juga bisa melalui jalur prestasi, namun prestasi yang dicapai minimal harus setingkat kota.
Banyak hal yang dapat dibanggakan dari sekolah ini baik dari segi akademis maupun non-akademis. Maka tak salah sekolah ini dikenal sebagai sekolah yang terbaik di Bali, dan saya harap di Indonesia. Prestasi gemilang telah dicetak oleh Smp Negeri 1 Denpasar tahun 2008, yaitu berhasil meraih nilai Ujian Nasional tertinggi di Indonesia, walaupun tidak berhasil melawati standar nilai ujian yang ditetapkan sekolah yaitu 9,2. Namun Kepala Sekolah mengatakan hal itu tidak apa-apa, karena “kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda”.

Tidak ada komentar: